Search

Loading...

Tuesday, April 24, 2012

Makanan saat Jerawat Timbul

Posted by vini np at 7:40 PM
Vemale.com - Apa yang Anda makan, itulah yang akan Anda dapatkan. Hal ini berlaku untuk kesehatan termasuk dalam urusan kecantikan. Menurut Elliott Weiss, M.D., seorang dermatologist dari Laser & Skin Surgery Center of New York, beberapa penelitian terbaru memaparkan bahwa makanan yang kaya gula dan mengandung susu beserta olahannya akan menjadi pencetus jerawat. Tetapi bila seseorang mengonsumsi sayur dan buah segar, gandum utuh, termasuk daging tanpa lemak, maka jerawat malas menghampiri. Jika jerawat sudah terlanjur datang, apa yang harus dihindari dan apa yang harus dikonsumsi? Menurut Dr. Weiss, Anda harus menghindari konsumsi makanan 'lezat' yang banyak mengandung gula dan susu . Tambahkan porsi menu makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Tidak hanya kulit wajah Anda yang berterima kasih, Anda akan lebih sehat dan kuat dengan nutrisi tersebut. 
Inilah beberapa makanan yang sebaiknya Anda konsumsi saat jerawat menyerang. 


1. Hindari Cabai,
Pilih Bumbu Lain Jika Anda penyuka cabai, hindari segala jenis hidangan yang diberi tambahan perasa pedas ini. Mulai dari cabai segar, cabai kering dan lain sebagainya karena dapat memperparah kondisi jerawat Anda. Jika ingin rasa pedas, lebih baik tambahkan merica. Thyme, rosemary, dan mint bisa menjadi pilihan bumbu masakan yang ramah pada jerawat Anda. Untuk sementara, jangan dulu mengonsumsi masakan padang dan mulailah untuk memasak sendiri hidangan yang akan Anda makan. 


2. Pilih Sayur yang
Tepat Mentimun adalah sayur yang cocok untuk meredakan jerawat. Kandungan airnya yang banyak akan membantu menetralisir racun dari dalam serta memberi efek dingin menyegarkan. Jerawat Anda yang sedang meradang bisa terbantu dengan mengonsumsi timun. Sayuran warna jingga kaya akan vitamin A yang berfungsi sebagai detoks. Pilih wortel dan ubi jalar. Bingung bagaimana mengolah ubi jalar? Kukus ubi jalar, haluskan, beri sedikit minyak zaitun dan taburi dengan bubuk kayu manis atau menu lain dalam artikel ini. 


3. Yogurt
Tidak Masalah Susu dan olahannya memang bisa memperparah jerawat, pengecualian untuk yogurt. Mengapa berbeda dengan olahan susu lain? Karena yogurt telah mengalami proses probiotik, yang dapat membantu mencegah bakteri jahat yang dapat menyebabkan jerawat dari dalam tubuh. Pilih greek yogurt untuk hasil terbaik dalam konsumsi sebanyak 1 - 2 kali sehari. Olah dalam bentuk smoothie yang dicampur dengan blueberry, selain lezat, kaya antioksidan.


4. Kerang dan Tiram Segar
Jangan dulu menikmati udang goreng mentega, pilih kerang-kerangan atau tiram segar saat jerawat sedang datang. Produk laut ini dikenal sebagai makanan kaya vitamin dan seng untuk membangkitkan libido yang mengontrol hormon pria, juga mengontrol hormon penyebab jerawat. Kandungan seng yang banyak terdapat pada kerang akan membantu tubuh lebih mudah menyerap vitamin A . Agar kandungan mineral tidak hilang, kerang dan tiran lebih baik dikonsumsi dalam kondisi segar.


5. Si Manis Dark Chocolate
Hidup tak tenang tanpa makanan manis, dan ada kondisi tertentu di mana seorang wanita begitu mendambakan makanan manis. Apa pilihan terbaik? Dark chocolate. Kandungan cathecin sebagai antioksidan yang tinggi akan melindungi kulit dari polutan dan radikal bebas. Pilih dark chocolate yang tidak dicampur dengan susu. Anda bisa memakannya langsung atau dilelehkan dan dimakan sebagai celupan strawberry segar atau dicampur dengan oatmeal.


6. Minimal 8 Gelas Air Mineral
Minum minimal 8 gelas sehari, Anda pasti sudah sering mendengar anjuran ini sebagai bentuk pengeluaran racun dalam tubuh yang berkaitan dengan kesehatan dan kecantikan kulit. Saat kulit berjerawat, maka Anda harus banyak meminum air mineral untuk meredakan radang dan membuat kulit lebih kenyal. Ingin air dengan rasa alami? Tambahkan irisan lemon atau mentimun, bisa juga beberapa helai daun mint. Karena segala yang mengandung banyak gula memperparah kondisi jerawat, jangan sentuh minuman bersoda! (vem/wsw) 




 sumber: vemale.com

0 comments:

Post a Comment

 

vini np's site | 2008-2014 |Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review

Winking Line Smiley