Search

Loading...

Friday, December 31, 2010

Latihan untuk meningkatkan Penglihatan

Posted by vini np at 5:31 PM
Hahaa,,kemarin iseng-iseng saya cari cara untuk menurunkan minus mata tanpa pengobatan atau kacamata, eh ketemu latihan sederhana ini untuk bisa meningkatkan penglihatan. Yah


Beberapa latihan untuk meningkatkan Penglihatan

Zooming, adalah latihan melihat/focus dari benda yang jauh ke benda yang dekat, secara bergantian. Misal dengan melihat pensil dengan jarak 15 cm didepan mata dengan objek lain yang jaraknya lebih jauh, misal 4 meter atau lebih.


Palming, adalah menutup mata dengan kedua telapak tangan. Gosok kedua tangan dengan lembut sampai terasa hangat, kemudian letakkan telapak tangan pada mata dalam kondisi terpejam, jangan tekan bola mata, tapi letakan dengan halus pada tulang-tulang sekitar mata.


Latihan dengan Kartu test mata yang jarahnya berjauhan.

Soft focus, sama dengan zooming, hanya saja, selama focus mata tidak boleh berkedip selama 5-25 detik, dan mata tidak terlalu focus, hanya melihat secara santai.


Menguaplah dengan lebar, sampai anda benar-benar merasa rileks.

Dengan bola berayun, coba untuk focus ke bola yang bergerak karena ayunan. Atau bisa diganti dengan bola pingpong/tennis yang sedang dimainkan, atau alternative lain yang serupa.

Pencahayaan, dengan mata tertutup, pandanglah matahari, atau lampu yang cukup terang, sampai mata anda terasa hangat.

Latihan peregangan otot mata, gerakan mata anda kebawah, keatas, tengah samping.

Memijat bagian-bagian kepala yang mempengaruhi mata; bagian bawah alis, pangkal hidung yang diapit oleh 2 mata, 2 sisi kening di ujung alis bagian luar, titik bawah mata (tulang sekitar mata), bahu dekat tengkuk, 2 urat leher di bagian tengkuk.

dll, lebih lengkap silakan baca bukunya ya..

Tambahan

Sering-seringlah berjemur bawah dimatahari

Sering-seringlah melihat warna-warna alami di luar ruangan


Makanan yang tidak dianjurkan selama masa latihan:

1. Minuman ber alcohol

2. Makanan atau minuman yang mengandung kafein

3. Telor

4. Gorengan

5. Buah-buahan

6. Es krim

7. Keju

8. Rokok

9. Kopi

10. Susu

11. Daging merah

12. Obat-obatan (Selain yang dianjurkan dokter)

13. Makanan yang mengandung gula.



Olah raga yang dianjurkan:

1. Aerobic

2. Bersepeda

3. Dansa cepat

4. Jogging

5. Skating

6. Jalan kaki

7. Berenang

8. Tennis

9. Selancar

10. Yoga

11. Taichi



Btw, sekarang minus saya 1,5 dan silindris 0,75 dua-duanya =__= . Kita lihat perubahan di tahun 2011 nanti, apakah penglihatan mata saya berkurang? Turunkah?? Atau malah naik?? (*jangaaaan!!). yah,,itu semua tergantung dari saya sendiri....hahahaaa...

0 comments:

Post a Comment

 

vini np's site | 2008-2014 |Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review

Winking Line Smiley