Search

Tuesday, October 23, 2012

Error 651 ( lagi ! )

Posted by vini np at 10:34 PM
Sebenarnya sudah beberapa kali modem kami mengalami error 651, sudah hampir 3 kali di tahun ini ! Minggu kemarin karena sudah putus asa, karena saya sudah banyak orderan tugas dari dosen, mau memperbaiki sendiri pun percuma saja, soalnya gak bisa dan gak ngerti cara setting modem..hahaa..akhirnya kami pun menelepon pihak telkom untuk memperbaiki jaringan yang error, ternyata memang dari pusatnya yang mengalami error, bukan dari jaringan rumah kami. Kata mereka sudah banyak tertimbun "sampah" dalam jaringan speedy kami ( saya gak ngerti apa maksudnya..hahaa ). Dan alhamdulillah, jreng jreng ! Koneksi internet pun berjalan lancar..yuhuu ~

Mulai muncul kebiasaan kalo internet sudah bisa konek, yah main game lagi..main-main ke forum, online di facebook dan twitter. Tujuan utama untuk internetan pun sirna..hahahahaha...
Namun, astaganagaaa...hari ini kembali error 651 ! ada apa ini sebenarnya? apa memang modem rumah kami yang sudah jadul atau apa? memang modem kami sudah dipakai sejak tahun 2006 lalu...sudah kuno dan ketinggalan zaman, tapi yang penting bisa dipakai dan konek ke internet, haha. Saya pun mencoba-coba sendiri bagaimana memperbaikinya.

Dan dari hasil saya ngenet via android (halah), ternyata kemungkinan settingan modem kami yang salah atau dari windows 7 nya yang error. Dulu saya pernah posting error semacam ini, tapi bisa berhasil setelah saya setting. Saya pun mencoba kembali men-setting ulang modem ini, walaupun gak ngerti-ngerti amat, tapi tutorial yang ada bertaburan di mbah google sangat mudah dimengerti. Saya pun mencoba mensetting ulang modem tecom ini. Akhirnyaa...fwalaaahh ~ saya bisa memposting tulisan ini, hahaha...:D. Untuk tutorialnya sama seperti yang banyak beredar di google dan nanti mau saya copy paste ke blog ini, biar saya ingat terus settingannya..hehee :D


-vinnivicci-

1 comments:

Post a Comment

 

vini np's site | 2008-2014 |Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review

Winking Line Smiley