Search

Tuesday, December 25, 2012

Ikhlas itu susah...

Posted by vini np at 9:13 PM
Bingung mau bagaimana awal postingan ini yang ingin saya tulis. Memang sangat susah memulai sesuatu daripada mengakhirinya. Mungkin itulah "susahnya" memulai sesuatu pengihlasan dan merelakan untuk memulai suatu langkah dan kehidupan yang baru. Mendekati akhir tahun 2012 ini, rasanya banyak sekali moment yang sangat berharga, banyak sekali cerita yang sudah aku copy dalam memory ingatan ini (oke kita ganti dulu kata "saya" menjadi "aku"..hahah). Cerita yang entah itu bahagia, senang, sedih, lucu, ataupun duka telah tersimpan dengan baik dalam memory ini walaupun mungkin tidak bisa aku ingat dengan baik namun akan tetap abadi dalam ingatan ini.
Ikhlas..
Yaa..ikhlas...
mungkin itu hanya segelintir kata yang terdengar sederhana, namun sangat sulit sekali untuk dilakukan. Sangat sulit menancapkan enam kata itu dalam batin ini. Begitu banyak hal yang ingin aku tanyakan..mengapa? mengapa bisa seperti ini? mengapa rasa ini muncul kembali meskipun sudah bertahun-tahun aku jalani dan aku sendiri yang memilihnya?
duuhh...
ampuni hamba ya Rabb..mungkin hati ini belum ikhlas sepenuhnya, namun aku akan tetap mencoba sampai rasa ini hilang seutuhnya..amin..


"Jadilah seperti AKAR yang gigih mencari air, menembus tanah bebatuan yang keras demi mengupayakan penghidupan. 
Ketika pohon tumbuh, berdaun rimbun, berbunga indah, menampilkan elok pada dunia, dan mendapatkan pujian....
namun akar tak pernah iri, ia tetap sembunyi di dalam tanah.
Itulah makna ketulusan. Semoga keikhlasan dan kesabaran selalu menghiasi hati kita" :)

0 comments:

Post a Comment

 

vini np's site | 2008-2014 |Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review

Winking Line Smiley