Search

Loading...

Thursday, December 27, 2012

Ukur dua kali, Potong satu kali

Posted by vini np at 1:02 PM


Entah sudah berapa kali. Aku hampir bosan dan menghadapi situasi ini. Berulang kali dihadapkan dengan fakta seperti ini, tapi alhamdulillah aku masih tetap sabar menghadapinya *ceileee.. tapi kalo keseringan bisa bikin kesel juga, kan?
mungkin kalian juga sering bertemu dengan situasi dan kondisi seperti ini, dimana seringnya orang bertanya ataupun langsung men-judge tanpa tahu fakta yang sebenarnya. Misalnya contoh yang sederhana nih, adik kalian nanya dimana buku A, terus nyalahin kamu yang menghilangkan buku dan langsung marah-marah. Padahal dia yang terakhir membacanya. Dan ketika dicari memang bener buku tersebut ada di tempatnya sendiri...hmm...inilah banyak sekali orang yang langsung ba,bi,bu tanpa melihat dulu apakah fakta yang ada (*sebenernya aku juga sih..tapi masih dalem batas normal..hehehe)
Memang kita tidak bisa membuat orang lain berpikiran sama seperti kita. Memang manusia itu unik. Banyak keanekaragaman sifat dan wataknya. Namun, kalau sampai itu jadi kebiasaan? nah loo..bisa-bisa kita dikucilkan karena sifat ini.
Jadi mulailah berpikir dahulu sebelum bertindak
Mulailah untuk tidak men-judge dulu sebelum melihat fakta yang ada
jangan asal ngomong dan sotoy
kita tidak tahu bukan apa yang ada di balik layar sesungguhnya, mungkin ada situasi dan kondisi juga yang mempengaruhi.

so, think before speak or do something ! jangan sampai menyesal di akhir. Liatlah dulu detail yang ada, jangan langsung grasak-grusuk..okee ;)

0 comments:

Post a Comment

 

vini np's site | 2008-2014 |Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review

Winking Line Smiley